Tampil Simpel untuk Muslimah dengan Baju Gamis Kaos Kekinian

Pakaian gamis tidak hanya dipakai untuk pergi ke acara-acara resmi. Oleh sebab itulah bahan yang digunakan dalam pembuatannya pun berbeda-beda, selain dari kain katun, sifon, dan poliester, ada pula gamis yang dibuat dari bahan kain kaos.

Baju gamis kaos ini memiliki desain yang tak kalah menarik dari gamis lainnya. Bahkan produksi baju gamis kaos mulai semakin banyak karena peminatnya yang juga meningkat. Hal ini pastinya disebabkan oleh bahan kaos yang enak dipakai, menyerap keringat dan tidak panas.

1. Baju Gamis Terusan Bahan Kaos

Perasaan nyaman ketika memakai kaos rupanya masih dapat Anda rasakan meskipun dengan pakaian serba tertutup. Hal tersebut tentu saja akan didapat ketika Anda memakai baju gamis kaos dengan model terusan seperti dress.

Meskipun dari kaos, baju gamis jenis ini masih cukup untuk menutup lekuk tubuh, tapi dengan kondisi bahwa baju gamis tersebut longgar di badan Anda alias tidak pres body.

Bahkan walaupun pakaian dari kaos biasanya terkesan kasual, Anda masih bisa tampil cukup elegan ketika memakai baju gamis berbahan kaos ini.

Bukan hanya itu, warna-warna yang ditawarkan oleh baju gamis kaos biasanya terlihat sangat khas, karena warnanya lembut meskipun sebenarnya cukup gelap. Misalnya saja, baju gamis dari kaos yang memiliki warna navy atau pink cerah, biasanya cukup berbeda dengan baju gamis dengan warna yang sama tapi dari bahan yang berbeda.

Ketika Anda memakai kain katun, warna yang didapat agak terlalu menyilaukan, tapi jika dari bahan kaos, maka warna-warna cerah tersebut menjadi kalem. Anda juga bahkan bisa memadukan baju gamis terusan ini dengan sepatu heels maupun boots untuk memberi kesan yang lebih elegan.

2. Baju Gamis Atasan dari Bahan Kaos

Apabila Anda tidak terlalu suka gamis terusan seperti dress, coba beralih ke baju gamis kaos yang terdiri dari atasan dan bawahan dari celana. Bagian atasan baju gamis ini biasanya memiliki panjang sampai paha, jadi meskipun bukan berupa long dress tetap bisa menutupi tubuh dengan baik.

Seperti memakai gamis dress, ketika memakai gamis berupa atasan ini pun pilihlah yang sedikit lebih longgar untuk badan Anda, supaya tidak ketat sampai membentuk lekuk tubuh.

Bukan hanya itu, baju gamis kaos berupa atasan ini bisa Anda padukan dengan bawahan berupa celana kain. Biasanya celana model biasa atau yang model joger. Bisa juga dengan celana jeans, tapi sebaiknya baju atasannya pilih yang lumayan panjang, setidaknya sampai lutut.

Hal ini untuk menutupi paha karena celana jeans biasanya terlalu ketat. Kenakan pula kerudung dengan model yang unik, bisa yang simpel maupun sedikit lebih ribet, asalkan warnanya menyatu dengan baju maka tidak akan terkesan berlebihan karena baju gamis dari kaos biasanya memiliki desain yang sederhana tanpa banyak motif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *