Obat Herbal untuk Kanker Prostat yang Manjur

Tanaman herbal memiliki beberapa zat kimia aktif yang mampu menangkal beragam zat asing penyebab kanker. Salah satu senyawa aktif yang terkandung di dalam tumbuhan herbal adalah antioksidan. Zat ini memiliki fungsi sangat bagus di dalam mempertahankan sistem kekebalan tubuh dari pengaruh radikal bebas.

Sebenarnya, radikal bebas merupakan senyawa yang memicu terjadinya pertumbuhan sel abnormal yang dikenal sebagai kanker. Beberapa jurnal penelitian seperti Medical News Today dan artikel kesehatan lainnya, menyatakan bahwa terdapat tanaman herbal yang mampu mengatasi penyakit prostat.

Beberapa diantaranya sebagai berikut:

1. Saw palmetto

Pemakaian suplemen dari tanaman ini dapat dijadikan sebagai obat herbal untuk kanker prostat Tanaman ini mempunyai karakteristik mirip pohon kelapa berasal dari Amerika Serikat.

Berdasarkan penelitian yang sudah dipublikasikan pada artikel Nutrition and BPH atau Benign Prostatic Hyperplasia, menyatakan bahwa pohon berjenis palem itu memiliki kandungan nutrisi untuk mencegah gejala kanker prostat.

Bagi penderita yang sudah mengidap penyakit ini, kandungan nutrisi pada herbal membantu mengurangi lapisan dalam prostat menjadi lebih kecil. Saw palmetto sudah diolah menjadi suplemen herbal dan dipadukan dengan obat alami lainnya.

2. Orbignya speciosa

Nama lain tanaman ini adalah babbassu dikenal sebagai tanaman berjenis palem-paleman seperti Saw Palmetto. Asal muasal tanaman dari negara Brasil. Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan pada Medical News Today. Penggunaan biji herbal ini dalam bentuk dikeringkan dapat mengatasi masalah urogenital atau gangguan kelenjar reproduksi.

Selain dikonsumsi dalam bentuk biji-bijian, Orbinya speciosa dapat diolah menjadi minyak. Ekstrak ini dapat membantu mengatasi pembentukan hormon testosteron. Selain itu, kandungan kimia pada herbal ini memiliki siat antioksidan dan antiinflamasi. Kedua zat tersebut sangat membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Konsumsi terbaik dengan memanfaatkan suplemen yang dihasilkan dari ekstrak tanaman. Dikutip dari Harvard Health Publishing dari laman hellosehat.com, menyatakan bahwa obat herbal untuk prostat memiliki interaksi dengan obat dari dokter. Maka dari itu, selalu konsultasikan dengan dokter ahli terkait pengobatan yang sedang Anda jalani.

Tidak hanya itu, perlu juga menjaga kesehatan prostat dengan mengonsumsi buah dan sayur, terutama yang berserat. Kandungan senyawa kimia aktif yang terkandung di dalam buah dan sayuran menghasilkan zat antioksidan.

Zat tersebut dapat membangun sistem pertahanan tubuh agar terhindar dari pertumbuhan sel abnormal, terutama di bagian kelenjar prostat. Meskipun, pemakaian obat herbal untuk kanker prostat dapat dijadikan alternatif pengobatan. Maka sebaiknya, mengubah kebiasaan mengonsumsi buah dan sayuran secara rutin. Hal ini dapat membuat tubuh menjadi lebih bugar dan tetap sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *