Ini Dia Obat Herbal untuk Kanker Prostat yang Rekomended

Gangguan kelenjar prostat lebih banyak dialami oleh pria dewasa ketika memasuki umur 50 tahun, salah satunya kanker. Penanganan medis dapat dilakukan dengan mengetahui gejala dan faktor penyebabnya.

Tidak hanya medis, terdapat beberapa obat herbal untuk kanker prostat dipercaya dapat menyembuhkan penyakit berbahaya ini. Meskipun perawatan medis dengan teknologi modern lebih banyak menangani masalah penyakit kanker.

Namun tidak menutup kemungkinan, bahan alami dapat dijadikan sebagai solusi alternatif penyembuhan. Prostat merupakan saluran atau kelenjar berukuran kecil dan terletak pada di bagian bawah kandung kemih.

Kelenjar ini bagian dari sistem reproduksi yang memiliki fungsi sebagai penghasil semen. Penyakit prostat memang rentan terjadi pada pria dewasa. Terutama, pada laki-laki yang memiliki kondisi tubuh cenderung tidak fit karena pertambahan usia.

Selain itu, konsumsi buah, sayur dan air putih serta makanan berserat perlu dilakukan sesering mungkin. Penyebab penyakit kanker ini dikarenakan pola makan tidak sehat, menderita penyakit bersifat menular dan terdapat riwayat keluarga pengidap kanker prostat.

Hal tersebut sangat mengkhawatirkan apabila tidak segera dicegah sesegera mungkin. Deteksi dini perlu dilakukan untuk mengetahui stadium kanker yang diderita. Selain itu, tindakan pencegahan dapat dilakukan dengan mengonsumsi obat herbal dalam bentuk suplemen bisa menjadi solusi alternatif.

Pygeum

Tanaman berjenis cemara ini memiliki kemampuan menghambat sel abnormal kelenjar prostat, sehingga tanaman tersebut dapat digunakan sebagai obat herbal untuk kanker prostat. Pygeum sudah dijadikan ekstrak dalam bentuk suplemen. Pertumbuhan tanaman sangat baik di wilayah sahara Negara Afrika.

Terdapat beberapa kandungan nutrisi di dalamnya, seperti asam amino, steroll, alkohol dan lain sebagainya. Sifat kimia herbal berupa antiinflamasi dan antioksidan. Zat ini memiliki peran aktif dalam melawan kanker terutama pada saluran urogenital.

Beberapa publikasi ilmiah seperti Medical News Today dan Penelitian terkait penanganan BPH pada laman Semantic Scholar, ekstrak tanaman dapat mengatasi gejala kanker prostat. Hal ini sudah diuji dengan konsumsi 100 gram dan 200 gram tiap hari untuk mengetahui efektivitas obat herbal terhadap perkembangan sel abnormal.

Biji Labu

Penggunaan biji labu untuk mengurangi gejala dan menghambat pertumbuhan kanker prostat sudah terbukti. Hal ini dapat diketahui dari beberapa penelitian yang menunjukkan tingkat efektivitas kandungan kimia biji terhadap BPH. Salah satunya, studi Nutrition and Benign Prostatic Hyperplasia.

Senyawa beta-sitosterol memberikan peningkatan pengaliran urine. Selain itu, mampu membatasi kuantitas urin pada kandung kemih setelah BAK. Konsumsi biji dapat dilakukan oleh pengidap kanker prostat sebanyak 10 gram biji yang sudah diekstrak secara rutin setiap hari.

Aplikasi Pengobatan Medis dan Obat Herbal untuk Kanker Prostat Murah dan Sehat

Penggunaan obat herbal untuk kanker prostat dapat dilakukan diimbangi penanganan medis. Maka dari itu, perlu dianjurkan untuk mengonsumsinya secara rutin. Hal tersebut berkaitan dengan tingkat efektivitas obat terhadap sel abnormal.

Pengaplikasiannya dapat memanfaatkan buah, daun, akar, batang hingga herba tanaman. Selain tanaman di atas, Anda dapat mengonsumsi jahe, teh hijau, kunyit, daun delima dan ramuan tradisional lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *